November 30, 2012

Manfaat Pemilu Bagi Pemilih Pemula

Advertisement/Iklan Google :

Manfaat Pemilu Bagi Pemilih Pemula

      Baik sebelum kita membahas Pemilu Untuk Pemilih Pemula kita pahami sejenak tentang Pemilu, apa yang di sebut pemilu itu? Pemilu adalah singkatan dari pemilihan umum, Pemilu merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat dimana rakyat dapat memilih pemimpin politik secara langsung.

      Yang dimaksud dengan pemimpin politik disini adalah wakil-wakil rakyat yang duduk di lembaga perwakilan rakyat (parlemen) baik ditingkat pusat maupun daerah dan pemimpin lembaga eksekutif atau kepala pemerintahan seperti presiden, gubernur, atau bupati/walikota.Kita sebagai orang Indonesia yang telah mencukupi atau memenuhi ketentuan untuk melakukan pemilu seharusnya sudah faham betul tentang pemilu tersebut dan kita di wajibkan untuk memilih seseorang atau calon yang sangat baik di mata kita semua.

      Memang memilih itu sesuatu yang sangatlah sulit, tapi kita sebagai makhluk sosial diwajibkan untuk memilih, karena hidup itu pilihan. memilih untuk mendapat sesuatu yang lebih baik dari sebelumya.
Apa saja kriteria orang yang layak mengikuti pemilu itu? nah di Indonesia ini terdapat ketentuan bagi pemilu yaitu Warga yang dapat ikut serta dalam pemilu adalah warga yang memenuhi persyaratan pemilu, yaitu warga yang telah berusia 17 tahun, sudah atau pernah menikah, dan purnawirawan atau telah pensiun.
Warga yang tela berumur 17 tahun, inilah umur minimal orang yang di wajibkan mengikuti pemilu dan telah mendapat KTP.Warga Negara Indonesia yang telah. Memiliki KTP atau sudah masuk daftar untuk mengikuti pemilu berhak menyumbangkan suaranya dalam pemilihan nanti.

      Jika kita mengakui kalau kita pemuda bangsa dan penerus estafet kepemimpinan bangsa sebagai remaja yang mencukupi umur atau telah memenuhi syarat ketentuan kita haruslah mengikuti pemilu.Karena untuk apa kita hidup bila tak memilih, karena hidup itu pilihan.Sudah jelas sekali tentang manfaat pemilu, kita sudah bisa lihat kemajuan indonesia berkat adanya pemilu. Selanjutnya akan saya bahas sedikit tentang manfaat pemilu untuk pemula antara lain :

      Pertama, dengan pemilihan awal anda tentunya telah mengerti proses-proses dan tata cara pemilihan umum yang sedang di jalankan. Untuk itu anda menambah pengalaman tentang pemilu itu sendiri
Dan siapa tau jika anda di kemudian hari mendapat tugas untuk menjadi panitia pemilu, tentunya sangat berjasa bagi Indonesia tercinta ini.Kemudian anda akan mendapat pengalaman yang sangat luar biasa tentunya. yaitu sesuatu yang sangat anda nanti-nantikan di saat kecil kita hanya bisa melihat keramaian pemilu saja dan sekarang kita sudah bisa mengikutinya dan memberi suara terhadap calon. itu sesuatu yang sangat "wow" tentunya dengan pengalaman menyoblos/menyontreng dan terahir tinta biru di ujung jari kita yang menandakan telah melakukan pemilihan.Hal yang tidak disadari oleh kita, kita telah memilih seorang figur yang sangat baik bagi kita atau sangat cocok untuk memimpin.

      Maka dari itu janganlah takut untuk memilih seorang pemimpin, karena dengan satu suara kita telah memberi keharuman bangsa Indonesia yang Indah ini.Marilah kita berikan suara untuk pemilu INDONESIA ini, dan usahakan jangan golput, karena golput adalah mencerminkan sosok orang yang acuh pada pembangunan dan kemajuan negara atau tak menghargai usaha negara untuk maju.

Mari kita bersama meningkatkan kualitas negara kita dengan pemilu yang kita pilih menurut hati nurani kita.
MAJU TERUS INDONESIA KU