December 14, 2012

Cara Mudah Hilangkan Bekas Jerawat

Advertisement/Iklan Google :

Di Postingan kali ini saya akan mencoba share ke anda cara-cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang sangat mengganggu penampilan kita. Memang jerawat itu sangatlah mengganggu, karna membuat kita tak percaya diri lagi jika bertemu sesorang atau pacar. nah selanjutnya bagaimana kita mengatasinya,

 
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami yang dapat anda lakukan dalam menjalani perawatan terhadap kecantikan, cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan jeruk nipis misalnya. Selain dapat digunakan sebagai pengontrol minyak berlebih pada wajah, jeruk nipis juga terkenal mampu menghilangkan noda yang terdapat pada wajah.

 Jeruk nipis untuk menghilangkan bekas jerawat yang membentuk spot hitam pada wajah ataupun flek yang nampak jelas pada wajah anda. Khasiat dari jeruk nipis selain mampu mengatasi permasalahan pada wajah seperti flek hitam, pada artikel kali ini akan kita bahas mengenai manfaat dari jeruk nipis untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah.

Jeruk nipis yang berukuran agak besar anda belah menjadi beberapa bagian, cukup anda gosokan irisan dari jeruk nipis tersebut pada bagian wajah anda. Fokuskan pada daerah yang terdapat bekas jerawat seperti flek hitam, gosokan secara perlahan untuk menghindari kerusakan pada kulit wajah anda. Setelah digosok secara menyeluruh dan merata lalu diamkan hingga agak mengering (sekitar 20 menit). Setelah agak mengering lalu basuh wajah anda dengan menggunakan air bersih.

Selain menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bekas jerawat dengan mengoleskannya, anda juga dapat menggunakan perasan air jeruk nipis untuk menghilangkan bekas jerawat. Cuci wajah anda dengan menggunakan perasan air jeruk nipis rutin setiap malam hari menjelang tidur. Sebelum mencuci wajah dengan menggunakan perasan air jeruk nipis terlebih dahulu cuci wajah anda dengan menggunakan air bersih lalu bilas menggunakan perasan air jeruk nipis setelah itu bilas kembali menggunakan air bersih.

Masker jeruk nipis untuk menghilangakan bekas jerawat, selain menggunakan kedua cara diatas untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda. Dapat juga jeruk nipis ini anda jadikan sebagai masker bekas jerawat pengangkat sel kulit mati pada wajah anda. Peras jeruk nipis kedalam wadah lalu tambahkan madu aduk keduanya hingga merata, setelah itu anda dapat mengenakannya sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat.

Hal yang perlu diperhatikan ketika mengenakan bahan alami jeruk nipis penghilang bekas jerawat ini adalah. Hindari penggunaan jeruk nipis pada jerawat yang masih meninggalkan luka/berdarah, hal ini akan menyebabkan luka yang masih basah menjadi melebar. Sebaiknya gunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bekas jerawat pada bagian bekas jerawat yang sudah benar-benar kering, atau aplikasikan jeruk nipis untuk menghilangkan bekas jerawat ini pada bekas jerawat yang sudah menjadi hitam karena sel kulit mati.

Manfaat lain dari penggunaan jeruk nipis yang anda gunakan sebagai penghilang bekas jerawat ini adalah kulit nampak lebih cerah, lebih kencang, terhindari dari kerutan halus pada wajah, komedo hilang bahkan dapat membuat wajah lebih lembut.