May 23, 2013

Cara Jitu Mempercepat Modem Smartfren

Advertisement/Iklan Google :

Cara Jitu Mempercepat Modem Smartfren - Alhamdulillah update kembali setelah lama gak posting. untuk kesempatan kali ini saya sebagai admin dari INFO TERKINI akan berbagi trik jitu untuk mempercepat koneksi smartfren anda.
Mungkin anda adalah salah satu pengguna Modem Smartfren, modem yang terkenal cukup kencang dengan teknologi EVDO ini cukup banyak digunakan oleh pengakses internet pribadi. Selain harga modem yang relatif murah harga paket internet perbulannya juga cukup murah, dimana untuk 2 GB + 1 GB berharga Rp. 50.000, dan 4 GB + 1 GB seharga Rp. 100.000.

Kadang kala para pengguna modem smartfren kurang puas juga dengan kecepatan yang telah dimiliki modem ini, kecepatan loading dari sebuah modem terkadang tidak sama dengan yang di Iklan atau di Media-media, hal ini karena dipengaruhi oleh lokasi dimana anda menggunakan modem tersebut, dan seharusnya para pengguna harus menyadari hal ini.

Lalu bagaimana cara untuk mempercepat koneksi internet modem smartfren itu ? berikut 3 cara mempercepat koneksi smartfren.

Gunakanlah Antena Yagi (antena penguat sinyal modem) Antena ini mungkin masih jarang anda dengar, bahkan mungkin belum pernah. Antena yagi merupakan alat penguat sinyal yang bentuknya sekilas sama dengan antena TV dirumah anda. cara menggunakannya juga mudah dan terbilang plug and play. Antena ini mampu memperkuat sinyal jika daerah dimana anda menggunakan modem cukup jauh dari BTS operator, banyak gedung yang menghalang atau mungkin keadaan medan lokasi yang curam atau berbukit-bukit. Nah, dengan antena yagi kualitas sinyal juga bisa diperkuat hingga beberapa titik bahkan banyak yang mencapai titik maksimal, dan kekuatan 'DB' sinyal juga akan ditingkatkan dan bahkan terasa sangat berbeda. Jika anda membeli alat biasanya ada cara memasang yang terbungkus didalam kotak antena yaginya.
Cobalah ganti nomor DNS modem anda ; Akses Nomor #777 Untuk username masukkan : cdma pasword juga : cdma Lalu pilih advance Lihat primary DNS dan rubah menjadi 8.8.8.8 Perhatikan secondary DNS dan rubah menjadi 8.8.4.4
Langkah ketiga hampir mirip dengan langkah ke dua Akses nomor #777 Untuk user name gunakan : smart Untuk pasword gunakan : smart Lalu pilih advance Lalu masukkan primary DNS : 208.67.222.222 Dan secondary DNS : 208.67.220.220
Berdoalah sebelum melakukan dan sesudah melakukan pekerjaan anda, karena dengan do'a kita apapun yang terjadi bisa menjadi keberhasilan tersendiri. selamat mencoba.