May 23, 2013

Cara Menemukan Kerusakan Pada Motherboard PC/Laptop

Advertisement/Iklan Google :

Cara Menemukan Kerusakan Pada Motherboard PC/Laptop - Alhamdulillah update kembali, untuk kali ini saya ingin share tentang bagaimana sih mencari kerusakan / cara menemukan kerusakan pada motherboard kita? sulit ya? jangan bilang sulit terlebih dahulu sebelum kita pelajari dan praktek langsung. saya sebagai admin dari INFO TERKINI akan menjelaskan cara praktis dalam mencari kerusakan motherboar anda.


Inilah beberapa cara efektif untuk mencari kerusakan pada motherboard anda :

Berbagai rangkaian kabel hubung pendek, kesalahan sirkuit terbuka Kerusakan pada motherboard jenis ini tidak harus berupa kabel sirkuit pendek, komponen yang terbakar seperti chip IC, resistor, kapasitor, transistor, induktor dan perangkat lainnya dapat menyebabkan hal ini terjadi. Potongan pin rusak, dan pin power supply, sirkuit ground pendek, dan kotoran dapat juga menyebabkan masalah ini.
Controller DMA dan kesalahan sirkuit bantu. DMA controller memiliki tingkat kegagalan yang lebih tinggi menyebabkan kerusakan motherboard, termasuk juga sirkuit chip yang mengatur rangkaian sinyal input juga rentan terhadap kegagalan.
Kegagalan RS-232 serial interface controller ini adalah salah satu biang kerusakan motherboard. Walaupun kontroler antarmuka serial terpisah, tetapi juga dengan antarmuka lainnya digabungkan. Kegagalan interface Serial lebih rentan.
Kegagalan Clock controller, bus controller. Clock controller, bus controller, bus drivers, control commands chips, adalah kemungkinan kegagalan. Tanda-tanda kerusakan ini akan dibahas pada artikel lain.
Kerusakan Chip memori RAM. Salah satu komponen komputer yang sangat tinggi tingakt pemakaiannya adalah memori RAM. Dengan demikian juga sekaligus lebih tinggi tingkat kerusakannya. Kerusakan memori ini sering dikacaukan dengan kerusakan motherboard.
Kegagalan bus data. Dalam Motherboard PC , memori, CPU, I/O device bus data, bus buffer register / driver dan seterusnya, juga sering mengalami kegagalan. Lebih banyak disebabkan oleh tidak terpasang dengan baik alias longgar.
Kegagalan Address Bus. Ini terkait dengan kinerja CPU motherboard dalam mengirim address pada ddress bus, address latchdan alamat register buffer / driver, dll.
Address dari kesalahan menghasilkan memori kontrol sinyal sirkuit. Ini berarti berlanjut pada kesalahan sirkuit baris RAS / CAS / kolom address strobe, line / kolom address latency sinyal kontrol dan line / kolom address.
Individual sockets mempunyai kontak yang kurang bagus. Kerusakan motherboard ini sering terjadi karena chip dan soket mengalami korosi, oksidasi, kurang fleksibel, pin-Sealing-off, menyebabkan kontak terganggu.
Kegagalan I / O channel slots . Berarti tembaga dalam I / O channel slots minim, tidak fleksibel lagi, maka berhenti berfungsi yang selanjutnya menjadi kerusakan komputer secara umum.