January 12, 2014

Classynya Dasi Wong Hang

Advertisement/Iklan Google :


Suatu waktu, kita pasti pernah mendengar sebuah iklan dari sebuah perguruan tinggi swasta yang berbunyi “ tempat kuliah orang berdasi”. Jargon yang menggelitik tersebut justru memberikan kita sebuah pertanyaan, apakah orang berdasi itu sebegitu terhormatnya?.

Pada jaman sekarang, dasi memang sangat identik dengan pekerja professional atau para pejabat tinggi dalam pemerintahan. Kita akan sering melihat para pegawai professional tersebut berlalu lalang di tempat kerjanya dengan hiasan leher ini seakan-akan mereka tampak seperti orang yang bekerja dengan hebat dan memiliki penghasilan yang lebih dari cukup. Sebenarnya, sejak kapankah dasi dipakai oleh manusia?

Aksesori leher ternyata telah banyak dipakai sejak jaman batu, dan ternyata aksesori di leher ataupun dada sudah memberikan ciri khusus pada kelompok pria untuk menunjukkan bahwa mereka memiliki strata yang tinggi. Untuk jaman yang lebih modern, sejarah juga mengenal pada jaman Romawi Kuno ternyata juga telah mengenal adanya sejenis kain untuk melindungi bagian leher yang biasanya dipakai oleh para juru bicara. Namun, untuk dasi modern ternyata telah muncul semenjak tahun 1860 an dimana aksesori leher yang disimpulkan di bawah dagu, mengikuti munculnya model kemeja berkerah dan memungkinkan ujung panjangnya terjuntai di depan kemeja, sebagaimana dasi modern.

Dasi modern memang memberikan penampilan yang lebih atraktif bagi kaum pria, khususnya bagi para professional yang dinamis dan mengerti betapa penampilan dapat mempengaruhi kelancaran bisnis. Di tanah air sendiri, kita mengenal salah satu penyedia dasi bagi kaum pria bernama Wong Hang. Wong Hang sendiri telah dikenal sebagai penyedia pakaian dan aksesoris bagi kaum pria tulen semenjak tahun 1933. Di Outlet Wong Hang, kita akan menemukan berbagai dasi yang maskulin dan menawan, yang sekaligus dapat memberikan tampilan professional bagi mereka yang memakainya.