Home » » Cara Mempercepat Koneksi Internet yang Lelet

Cara Mempercepat Koneksi Internet yang Lelet

Written By samsul plur on June 02, 2013 | 1:16 PM

Artikel Populer :
Cara Mempercepat Koneksi Internet yang Lelet - alhamdulillah update kembali, untuk kali ini saya akan berbagi sedikit tentang cara mempercepat internet atau koneksi internet anda. memang saat ini banyak sekali layanan internet yang menyediakan paket murah untuk mengkoneksikan komputer atau laptop kita, Tapi edih rasanya di era globalisasi seperti saat ini, kita masih sulit untuk mengakses internet. Walaupun dapat mengakses internet tetapi koneksi yang diperoleh tidak kalah cepat dengan kura-kura berlari di pinggir sungai,

jangankan untuk bisa mengakses web atau blog yang besar buka fb terkadang harus menunggu sampai matahari terbenam . Maka dari itu alangkah indah rasanya bisa berselancar dengan koneksi internet cepat dan memadai. Karena keprihatinan itu Berikut saya berbagi Cara Mempercepat Koneksi Internet.


Mempercepat Koneksi Internet

1. Mengubah Setting Bandwidth pada Windows

Mungkin banyak yang belum tahu jika bandwidth untuk koneksi internet dalam sistem operasi Windows ini dibatasi sebanyak 20 persen dari total bandwidth. Nah, untuk menghilangkan pembatasan bandwidth yang dimiliki oleh Windows ini, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut.

Klik tombol ‘Start’ pada Windows.
Klik ‘Run’ dan ketikkan gpedit.msc pada kolom kosong, lalu klik ‘OK’.
Pilih ‘Administrative Templates’, lalu klik ‘Network’.
Setelah terbuka klik ‘QoS Packet scheduler’.
Ubah setting pada ‘Limit Reservable Bandwidth’ menjadi Enable.
Ubah Bandwidth Limitnya, dari 20 menjadi 0, lalu  Klik Apply > OK.
Keluar, lalu Restart komputer.

2. Setting DNS dengan OpenDNS

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mempercepat koneksi internet adalah dengan melakukan setting Domain Name Sistem (DNS) yang Anda pakai dengan menggunakan OpenDNS. Cara ini dilakukan untuk mengganti IP addrees yang tengah Anda pakai dengan IP address baru yang dimiliki OpenDNS. Cara untuk melakukan setting DNS adalah sebagai berikut:

Buka ‘Control Panel’.
Pilih ‘Network Connection’.
Klik kanan ‘Local Area Connection’ pilih Properties atau ‘Wireless Network Connection’ jika Anda menggunakan wireless untuk koneksi.
Pilih ‘Internet Protocol (TCP/IP)’ kemudian Klik Properties.
Klik ‘Use Following DNS Server’.
Isi Preferred DNS Server dengan angka: 208.67.222.222.
Isi Alternate DNS Server dengan angka: 208.67.220.220.
h. Kemudian, klik ‘OK’.

3. Menggunakan Software atau Aplikasi Tambahan

Onspeed 6.0.9: adalah software yang mampu meningkatkan kecepatan internet hingga 10 kali lipat. Tag line produk ini sendiri adalah Dial-up – 10x Faster, Broadband – 5x Faster, Mobile connections – 8x Faster.
Flash Speed 200%; adalah sebuah software yang diklaim dapat mempercepat koneksi internet Anda hingga mencapai 200% lebih cepat.
Masih banyak software lain bisa Anda gunakan untuk mempercepat koneksi internet, seperti CFosSpeed, Dsl Speed, Internet Turbo, Modem Boster, Firefox Ultimate Optimizer, Google Web Accelerator, Fasterfox, dan FullSpeed2.7. Artikel Populer :