September 13, 2013

Bima Sakti Utama - Bagaimana Sistem Hidrolik pada Earthmoving Yutong 966 H

Advertisement/Iklan Google :

Menarik bagi saya untuk mengulas system hidrolik yang terdapat pada alat berat earthmoving Yutong 966 H. Earthmoving Yutong 966 H adalah salah satu alat berat yang diusung oleh distributor tunggal alat berat dan mesin-mesin genset untuk energy industry, PT. Bima Sakti Utama. Earthmoving keluaran Yutong ini memang memiliki banyak keunggulan yang seringkali membuat pegiat di kalangan industry alat berat berdecak kagum melihat keunggulannya.

Pada tulisan ini, saya hanya akan menyoroti system hidrolik yang diterapkan pada earthmoving Yutong tipe 966 H. Tekanan system hidrolik yang digunakan pada earthmoving Yutong 966 H adalah 16 MPa dengan kemampuan kinerja yang stabil serta kemungkinan kehilangan tekanan yang jauh lebih sedikit disbanding alat berat earthmoving lainnya. Pada earthmoving Yutong 966 H, menggunakan system hidrolik berteknologi gabungan dual pump yang terdiri atas pompa kemudi dan pompa kerja. Dengan penggunaan gabungan dual pump ini mampu menurunkan hilangnya energy hidrolik sekaligus meningkatkan penghematan bahan bakar yang jauh lebih baik. Hemat bahan bakar adalah salah satu keunggulan earthmoving Yutong 966 H yang diburu oleh para pengguna. Bagaimanapun jika mampu dihemat tentu akan dapat meningkatkan profit tersendiri.

Control kemudi hidrolik pada earthmoving Yutong 966 H menjadikan eartmoving lebih tangkas dan lebih mudah dioperasikan, selain itu penerapan control kemudi hidrolik juga membantu peningkatan efisiensi kerja. System kemudi full hidroliknya juga dilengkapi dengan arus penguat co-axial yang menunjang ketangkasan dan kemudahan pengoperasian earthmoving Yutong 966 H. Tanki oli yang terdapat pada earthmoving Yutong 966 H adalah tanki oli pra tekan hidrolik yang mampu mencegah pertukaran udara, baik di luar ataupun di dalam tanki oli. Tanki oli pra tekan juga membantu melindungi oli hidrolis dari serangan polusi sehingga dapat memperpanjang masa guna oli.